Jumat, 14 April 2017

m i s s i n g



“Kenapa penyesalan selalu ada di belakang? Sebab dengan demikian manusia belajar dari kesalahan yang telah diperbuatnya. Belajar bahwa kehilangan akan sedemikian sakit. Manusia kadang baru bisa menghargai sesuatu setelah terlepas dari genggamanannya.”
Devania Annesya, Queen: Ingin Sekali Aku Berkata Tidak


            Mungkin pepatah memang benar, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Tak harus sebuah kematian, kepergian pun akan sangat terasa bila seseorang yang menemani kita tiba-tiba tak ada di tempatnya. Begitupun diriku.Aku merasa kehilangan seseorang di sepersekian hari ini.Ada yang berubah, tapi sebenarnya tak berubah. Atau hanya perasaanku saja? Oh, mungkin aku yang bersalah, mungkin juga aku yang berubah. Tak ada lagi tawa yang terurai seperti hari biasanya.Dan sekilas aku mengingat bahwa kau pernah ada karena kau kehilangannya. Ya, maafkan rasa tak peka ini. mungkin kau tak nyaman berada di sini. Aku bukan seseorang yang bisa sepertimu, aku bukan periang yang benar benar periang, aku hanya tertawa di balik hambarnya cerita kelamku. Mungkin sendiri seperti ini lebih baik untukku, tak perlu lagi bersandar di bahumu, karena aku hanya membebanimu. Secangkir kopi, sepotong cokelat, seulas tawa tak bisa mengembalikan semuanya seperti semula. Kini semuanya terasa berbeda. Semua kebersamaan seolah hanya kumpulan kecanggungan yang tak ada habisnya. Kau pergi, aku pun akan pergi. Aku akan menikmati hari hariku dengan jutaan mimpi lain yang terus menerus menghantui. Tak ada gunanya untuk memikirkan hal ini, toh kau pun telah memiliki duniamu sendiri. Dunia yang kukata terasa asing dan tak bisa ku kenali. Terkadang aku ingin berlari, tapi naluri memaksaku untuk tetap berdiri di sini, mengulas sedikit senyuman atau memberikan sedikit sapaan. Setidaknya, masih ada rasa percaya untuk saling bercerita. Hanya perlu kau tau, aku tak pernah menginginkan hal seperti ini. Aku masih menginginkan untuk bertukar cerita, bermanja-manja, ataupun saling bercanda tawa seperti biasa. Hanya maaf, belakangan ini kita seperti bukan kita yang biasanya. Terlalu besar atmosfer kecanggungan yang tercipta. Ini masih aku yang seperti biasa.



Saturday, 15 April 2017
12:55 a.m
khoirunnisa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi!

 hai!  Lama sekali aku tak mengunjungi blog milikku sendiri. Aku hampir lupa kalau aku punya akun ini. Waktu sudah lama berlalu, aku sekaran...